Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Kerap Kali Sebabkan Kecelakaan, Jalan Rengasdengklok – Batujaya Mulai Diperbaiki Pemprov, Andri: Semoga Pelaksana Bisa Memberi Hasil Yang Bagus

6
×

Kerap Kali Sebabkan Kecelakaan, Jalan Rengasdengklok – Batujaya Mulai Diperbaiki Pemprov, Andri: Semoga Pelaksana Bisa Memberi Hasil Yang Bagus

Sebarkan artikel ini
Andri Kurniawan@2024SINFONEWS.com
Andri Kurniawan@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, KARAWANG |KELUHAN atas kondisi jalan kelas II atau yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang menyambungkan dari Tanjungpura ke Rengasdengklok, hingga Batujaya Kabupaten Karawang sejak Tahun 2023 secara bertahap mulai diperbaiki. Setelah sebelumnya ruas antara Tanjungpura hingga Rengasdengklok. Kali ini Tahun 2024 ruas Rengasdengklok arah Batujaya mulai dikerjakan.

banner 970x250

Salah seorang aktivis yang juga berasal dari wilayah utara Karawang, Andri Kurniawan mengapresiasi langkah Pemprov Jabar yang mulai mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Saya pribadi lumayan intensif menggunakan jalur tersebut, dalam sepekan bisa dua kali melewatinya,” kata Andri Kurniawan kepada awak media, Sabtu, 04 Mei 2024.

Jika sebelumnya tanbah Andri, kerap kali kerepotan, karena kondisi jalan mengalami rusak parah. Bahkan pada ruas – ruas jalan tertentu yang sangat mengkhawatirkan.

“Sering kali terjadi kecelakaan yang disebabkan kondisi jalan berlubang dan rebutan jalan bagus,” ungkapnya

Lebih lanjut, Andri menjelaskan, namun setelah adanya perbaikan, ya meski pun untuk jalur Tanjungpura – Rengasdengklok diperkirakan baru 90%, tapi setidaknya sudah dapat meminimalisir potensi kecelakaan.

“Kami selaku masyarakat Karawang sangat memaklumi, karena terbatasnya anggaran. Sebab Pemprov Jabar, harus membagi ketersediaan anggaran untuk Kabupaten dan Kota lainnya,” tutur Andri.

Kemudian kami juga patut bersyukur, karena di Tahun 2024 sekarang ini, Pemprov Jabar kembali melanjutkan perbaikan atau merekonstruksi ruas jalan Rengasdengklok – Batujaya yang memang kondisinya juga mengalami kerusakan parah.

BACA JUGA : Roadshow Politik di Karawang: PKB Bersilaturahmi ke Partai Gerindra Jelang Pilkada 2024

Dirinya meyakini, Jika melihat nama perusahaan yang ditunjuk untuk mengerjakan rekonstruksi ruas jalan tersebut, baik secara kredibilitas atau pun track record, itu merupakan perusahaan berpengalaman dibidang konstruksi. Sehingga saya pribadi memiliki keyakinan, hasilnya dapat memuaskan masyarakat Karawang.

“Karena terus terang, sebelumnya pernah ada pekerjaan perbaikan dan rekonstruksi jalan kelas II yang belum lama dikerjakan, tapi sudah mengalami kerusakan kembali. Contohnya seperti yang terjadi dibeberapa titik yang ada didaerah Telukjambe Barat,” sesalnya

Diakhir statement, Andri menekankan, Harapan kami, semoga untuk ruas Tanjungpura – Rengasdengklok, hingga Batujaya, hasil dan kualitasnya bagus.

“Sehingga mampu bertahan lama untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat Karawang. Karena infrastruktur jalan merupakan penunjang utama perekonomian, pendidikan dan kesehatan,” harapnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *