Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Petahana Hadapi Tantangan Berat, Prediksi Askun: Vera Febyanthy Bakal Gigit Jari

23
×

Petahana Hadapi Tantangan Berat, Prediksi Askun: Vera Febyanthy Bakal Gigit Jari

Sebarkan artikel ini
H. Asep Agustian,SH, MH Pengamat Politik Karawang@2024SINFONEWS.com
H. Asep Agustian,SH, MH Pengamat Politik Karawang@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | PEREBUTAN kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII berlangsung sengit, kandidat yang notabene adalah petahana akan menghadapi tantangan berat.

banner 325x300

Tantangan berat itu akan diberikan oleh sejumlah kandidat pendatang baru yang mempunyai latar belakang yang kuat.

Seperti halnya yang terjadi dikubu Partai Demokrat dua nama politikus Srikandi Demokrat, yakni Cellica Nurrachadiana dan Vera Febyanthy menjadi perbincangan hangat di sejumlah kalangan.

Sang incumbent, Vera Febyanthy, disebut-sebut bakal nyungsep disalip oleh pendatang baru di kancah Pileg DPR RI Cellica Nurrachadiana.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara situs pemilu2024.kpu.go.id pada Sabtu (17/2/2024) pukul 16.45 WIB tercatat perolehan suara Vera Febyanthy sebesar 13.662, sedangkan Cellica berhasil raih suara sebesar 20.447.

Pengamat politik yang juga Ketua Peradi Karawang H. Asep Agustian, SH, MH menjelaskan, kontestasi Pileg Dapil Jabar VII ini diramaikan oleh sejumlah nama yang menjadi penantang, pewaris dan petahana yang sudah berkiprah di nasional.

Nama penantang yang jadi sorotan dari Partai Demokrat seperti Vera Febyanthy, yang mana Vera merupakan incumbent dan mantan Bupati Karawang dua periode  yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar VII.

“Melihat trend hasil perolehan suara antara Vera dan Cellica, maka diprediksi Cellica yang dipastikan bakal lolos ke Senayan, sementara Vera bakal gigit jari. Jika Demokrat hanya dapat satu kursi,”  kata Asep Kuncir (Askun) sapaan akrabnya Sabtu 17 Februari 2024.

Cellica bukanlah politikus kaleng-kaleng jelas Askun, pasalnya Cellica pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang selama satu periode dan Bupati Karawang selama dua periode. Dengan rentang waktu 15 tahun duduk di eksekutif memberikan pengalaman matang bagi Cellica sebagai politikus dan tentunya ia punya kantong-kantong suara yang siap dibutuhkan kapanpun Cellica perlukan.

“Mohon maaf jangan ada kata tersinggung dari para pendukung Vera, suara Vera saat duduk pertama kali di Senayan itu juga tak lepas dari bantuan didongkrak Cellica saat menjabat jadi Bupati Karawang,” ujarnya yang juga Ketua DPC Peradi Karawang ini.

Namun Askun mewanti-wanti kepada Cellica agar tidak lengah untuk terus mengawal perolehan suaranya sampai ada penetapan resmi dari KPU hasil Pemilu 2024.

“Putusan (akhir) ini ada dimana? Apakah ini murni ada di KPU menetapkan kemenangan Cellica atau nanti ada cawe-cawe dari pengurus partainya,” bebernya.

BACA JUGA : Diduga Kelelahan, 1 Petugas KPPS di Karawang Alami Pendarahan

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *