Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Tokoh

Hari Ibu Bukan ‘Mother’s Day’, Hj. Vera Iriani : Saatnya Generasi Milenial Memaknai Dengan Aksi Nyata

12
×

Hari Ibu Bukan ‘Mother’s Day’, Hj. Vera Iriani : Saatnya Generasi Milenial Memaknai Dengan Aksi Nyata

Sebarkan artikel ini
Hj Veri Iriani, S.IP @2022SINFONEWS.com
Hj Veri Iriani, S.IP @2022SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : NINA SUSANTI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Kalau kita bicara tentang peringatan Hari Ibu sekarang ini semacam pergeseran makna yang disampaikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesiayang memaknai Hari Ibu seperti Mother Day, berika ucapak kepada Ibu kita, menggantikan peran ibu

BANDUNG | PERINGATAN Hari Ibu (PHI) yang jatuh pada 22 Desember seringkali dimaknai oleh masyarakat khususnya generasi milenial sebagai mother’s day. Pergeseran makna PHI ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, mengingat Hari Ibu merupakan momentum pemantik semangat tidak hanya bagi para perempuan, tapi juga masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak bersama secara nyata meningkatkan kualitas hidup perempuan serta menjadi solusi dalam menghadapi berbagai persoalan terkait perempuan. Hal ini disampaikan oleh Hj. Vera Iriani, S.Ip  saat diwawancarai awak media.

banner 325x300

Dikatakannya, pentingnya mengembalikan makna sesungguhnya dari Peringatan Hari Ibu itu sendiri. Vera menilai PHI merupakan momentum untuk mengenang semangat para perempuan luar biasa yang turut berjuang menentang penjajah, khususnya dalam memperjuangkan nasib perempuan dalam mendapatkan kesetaraan dengan laki-laki dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan menyuarakan pendapat di hadapan publik.

“Peringatan Hari Ibu tahun ini memaknai kembali semangat para perempuan. Dimana  thema PHI kali ini  Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dimana perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun, kita harus berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk  memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan bersama dengan kaum laki-laki meraih apa yang dicita-citakan bersama,” ujar Hj. Vera Iriani, S.IP, Kamis (22/12)

Selain itu kata Wanita yang aktif di berbagai Organisasi ini , Kita mempersempit pemahaman tentang makna hari ibu,  sesungguhnya makna tanggal 22 Desember  tidak sama maknanya dengan Mothers Day.

“22 Desember bagi saya bukan sekedar itu tapi merupakan hari kebangkitan perempuan Indonesia,” ungkapnya

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *