Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Jum’at Berkah, Koramil 1012/Jatinunggal Berikan Sembako hingga Pengobatan Gratis

3
×

Jum’at Berkah, Koramil 1012/Jatinunggal Berikan Sembako hingga Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Danramil 1012 Jatinunggal Kapten Inf Wawan Syarifudin saat memberikan sembako pada warga@2024SINFONEWS.com
Danramil 1012 Jatinunggal Kapten Inf Wawan Syarifudin saat memberikan sembako pada warga@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SUMEDANG, SINFONEWS.com | DALAM  semangat kebersamaan dan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat, sejumlah anggota Koramil 1012/Jatinunggal  Kodim 0610/Sumedang melaksanakan jum’at berkah dengan pemeriksaan kesehatan berupa Tensi, Pembersihan Mesjid Besar Al Birkah  Rt 01 Rw 01 dsn Sirna Sari desa Sirna Sari  Kecamatan Jatinunggal ,dan Pembagian Sembako. Jum’at 26 Januari 2024.

banner 325x300

Danramil 1012/Jatinunggal Kapten Inf Wawan Syarifudin mengatakan, kegiatan  ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI AD dengan masyarakat sekitar, serta memberikan kontribusi positif bagi warga.

“Berupa berbagi sembako, pemeriksaan kesehatan dan pembersihan sarana ibadah, guna membantu meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu dan menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah,” ucap Danramil Kapten Inf. Wawan

Dikatakannya, kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami berharap melalui Jumat Berkah ini, dapat memberikan manfaat positif bagi warga sekitar dan mempererat ikatan antara TNI dengan masyarakat,” kata Danramil

Danramil menegaskan, saling berbagi itu tidak merugikan, bahkan sangat menguntungkan, karena bisa mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, menumbuhkan persaudaraan dan bahkan bisa menularkan kebaikan kepada sesama.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud rasa bersyukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada kita. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,“ tegas Kapten Inf. Wawan Syarifudin.

BACA JUGA : Sebabkan Konflik Sosial, LPK Singaperbangsa Pertanyakan Izin Perumahan Socia Garden Karawang

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan Jumat berkah ini diantaranya kegiatan pemberian sembako dan pembersihan rumah ibadah serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara Jumat Berkah dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembersihan rumah ibadah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

“Kehadiran Koramil dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya sebagai garda pertahanan negara, tetapi juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat yang siap membantu dan mendukung dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkas Danramil 1012/Jatinunggal. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *