Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Ponpes Al-Muhajirin Tanamkan Rasa Keikhlasan Bagi Santri Di Hari Raya Idul Adha

0
×

Ponpes Al-Muhajirin Tanamkan Rasa Keikhlasan Bagi Santri Di Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Pedistribusian daging kurban untuk masyarakat sekitar kawasan pondok, dan  selurah karyawan yang ada di Ponpes Al-Muhajirin Kampus Pusat”

PURWAKARTA,  Suasana di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 1 Purwakarta kembali semarak dengan hadirnya Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari minggu (11/08).

banner 325x300

Usai menjalankan puasa arafah yang diwajibkan kepada santri, serta mengumandangkan takbir semalam, keesokan harinya seluruh santri  mengikuti Shalat Ied yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Alhamdulilah Ada 6 ekor sapi serta 13 kambing yang menjadi hewan kurban, hasil dari iuran sodakoh para siswa dan guru-guru Pondok Pesantren Al-Muhajirin,” ucap Ketua Panitia Kurban Asep Anang Apandi, S.Pd.I, dilokasi penyembelihan

Asep menerangkan petugas penyembilhan sapi dan kambing telah disiapkan, para petugas adalah karyawan dari Ponpes Al-Muhajirin sendiri.

“Kami tidak mengambil jagal dari luar, semuanya karyawan dari Ponpes Al-Muhajirin” jelasnya

Pedistribusian daging kurban untuk masyarakat sekitar kawasan pondok, dan  selurah karyawan yang ada di Ponpes Al-Muhajirin Kampus Pusat

Tambahnya, pesan keikhlasan dalam hari raya Idhul Adha, yang dikembangkan oleh Ponpes Al-Muhajirin, merujuk kepada keteladanan Nabi Ibrahim As yang ditanamkan kepada anak anak, agar terbentuk sebuah karakter.

“Jadi keikhlasan itu memberikan yang terbaik yang dipunyai, itulah yang kami tanamkan,”pungkas Asep

Di tempat yang sama kepala MTs Al-Muhajirin Purwakarta, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I, menyampaikan bahwa kurban di Ponpes Al-Muhajirin adalah kegiatan yang rutin di laksanakan setiap perayaan Idul Adha.

“Ini adalah salah satu pembelajaran bagi para santri dan bisa mengambil suri tauladan yang pernah di laksanakan  Nabi Ibrahim AS, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para ustad / ustadxah Al-Muhajirin, Karyawan dan juga orang tua santri yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban ini,” ujarnya

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *