Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Politik

Didampingi Dede Anwar Hidayat, Waras Wasisto Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan di Dapil VI Karawang

16
×

Didampingi Dede Anwar Hidayat, Waras Wasisto Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan di Dapil VI Karawang

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi pencoblosan yang dilakukan Caleg DPR RI Waras Wasisto@2023SINFONEWS.com
Sosialisasi pencoblosan yang dilakukan Caleg DPR RI Waras Wasisto@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | SUASANA Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 semakin kencang terasa. Seluruh Calon Legislatif (Caleg) yang jadi peserta tentunya menjadi harapan masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan hingga pemberdayaan.

banner 325x300

Saat ini para Caleg juga berebut hati dan kepercayaan masyarakat dengan beragam cara yang ditempuh, hal tersebut dilakukan agar bisa melenggang ke kursi wakil rakyat yang berada di senayan Jakarta mupun di Provinsi juga Kabupaten dan Kota.

Terbaru, di awal tahun 2024 Caleg DPR RI Dapil VII Jawa Barat dari DPC PDI Perjuangan Waras Wasisto dengan nomor urut 3 didampingi Caleg DPRD Dapil VI Kabupaten Karawang Dede Anwar Hidayat melakukan sosialisasi ke simpul-simpul masyarakat di Dapil VI Karawang.

Hal ini menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPR, program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan Masyarakat.

“Dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya yang dibutuhkan masyarakat itu peningkatan ekonomi, akses Pendidikan,” jelas Waras Wasisto, Kamis 04 Desember 2024.

Selain memperkenalkan diri juga sosialisasi program partai dan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud juga dilakukan simulasi pencoblosan serta pengenalan surat suara kepada masyaraka yang dilaksanakan di Dapil VI Karawang.

Simulasi pencoblosan dan kampanye dialogis menjelang Pemilu 2024 ini dihadiri ratusan warga. Mereka diberi pembekalan cara mencoblos Capres dan Cawapres, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan  nomor urut 3 Waras Wasisto dan Caleg DPR Dapil VI Karawang Dede Anwar Hidayat.

“Sudah mulai kita simulasi kertas suara. Agar masyarakat tidak salah dalam mencoblos,”ucapnya.

Menurut Waras Wasisto, sosialisasi yang dilakukannya memang dikemas dengan acara yang sangat ringan, agar semua point yang diharapkan bisa diterima penuh oleh masyarakat.

“Ini salah satu cara kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai anjuran Ketum Ibu Megawati Soekarno Putri” tandasnya.

BACA JUGA : Rumah Rusak Akibat Gempa Segera Diverval

Ditempat yang sama Caleg DPRD Dapil VI Karawang Dede Anwar Hidayat menambahkan, PDI Perjuangan adalah partai peduli pada kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini, lanjutnya, PDI Perjuangan juga sudah merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat yang dikawal melalui fraksi di DPRD Karawang. Seperti bantuan sumur bor, saluran irigasi pertanian, bantuan pengobatan bagi masyarakat kurang beruntung, pembangunan RTH, pembangunan tempat ibadah dan lain-lain.

“Program yang terus kita kawal khususnya di sektor pendidikan, kesehatan, dan pemerataan ekonomi. Hal ini agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Dede Anwar Hidayat. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *