Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Mobile

Anda Pengguna Smartphone, Perhatikan 5 Cara Produktif Menggunakannya

26
×

Anda Pengguna Smartphone, Perhatikan 5 Cara Produktif Menggunakannya

Sebarkan artikel ini
Perhatikan 5 Cara Produktif Menggunakan Smartphone@2021SINFONEWS.com
Perhatikan 5 Cara Produktif Menggunakan Smartphone@2021SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Kegiatan membuang waktu dengan sia-sia tanpa mempertimbangkan produktivitas dan manfaat smartphone yang mereka miliki adalah hal yang sangat disayangkan”

JAKARTA  |  DI ERA serba digital ini, memiliki HP pintar atau yang biasa disebut dengan smartphone memang menjadi kewajiban. Hal ini karena kebanyakan orang sudah mulai melek teknologi, terutama dalam berkomunikasi. Namun, sayangnya dengan spesifikasi yang telah mumpuni, tidak banyak orang yang mampu mengoptimalkan fungsi ponselnya dengan benar. Misalnya, gawai yang hanya digunakan untuk game atau berselancar di media sosial tanpa tujuan yang penting. Maka dari itu, menemukan info penting tentang cara produktif menggunakan smartphone adalah ide yang tepat.

banner 325x300

5 Cara Menggunakan HP Secara Produktif dan Sehat

Semakin canggihnya teknologi HP saat ini cenderung membuat orang menghabiskan waktunya bersama smartphone saja. Entah itu gaming, berselancar di media sosial bahkan sekedar chatting dengan teman hingga beberapa jam. Sesuatu yang kurang produktif namun justru cenderung dilakukan oleh banyak orang.

Kegiatan membuang waktu dengan sia-sia tanpa mempertimbangkan produktivitas dan manfaat smartphone yang mereka miliki adalah hal yang sangat disayangkan. Dengan demikian, label smart pada ponsel genggam ini kehilangan maknanya. Kepintaran ponsel hanya terhenti pada ponselnya saja, tidak sampai penggunanya.

Sesekali menggunakan gawai untuk hiburan juga penting sebagai pelepas penat. Namun, Anda harus waspada karena jika dilakukan secara berlebihan justru akan membuat habit yang buruk, yakni rasa malas berkepanjangan.

Inilah pentingnya untuk tahu cara menggunakan hp android dengan baik agar rutinitas dan keseimbangan hidup kita terjaga. Maka dari itu, Anda harus cerdas dan bijak dalam mengambil manfaat si ponsel pintar ini.

  1. Gunakan Smartphone Untuk Mengelola Waktu dan Tugas
    Cara produktif menggunakan smartphone yang pertama adalah mengaktifkan fitur si pengatur waktu dan agenda. Optimalkan fungsi pengelola waktu dan tugas. Anda bisa memilih fitur note dari google atau mendownload aplikasi tambahan seperti to-do list dan lain-lain.
    Dengan menggunakan aplikasi pengatur tugas dan waktu, Anda bisa lebih efisien dalam mengatur jadwal harian dan menyelesaikan tugas dengan baik. Aplikasi tersebut umumnya bisa disinkronkan ke laptop atau pc Anda, sehingga segala sesuatunya menjadi lebih praktis.
  2. Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai Maupun yang Membuang Waktu
    Cara kedua adalah menghapus aplikasi yang beresiko terlalu membuang banyak waktu atau yang jarang dipakai. Bermain game juga tidak salah, hanya lakukan seperlunya saja. Begitupun aktivitas hiburan lainnya. Bagaimanapun, memprioritaskan waktu dengan bijak adalah bagian penting dalam gaya hidup masa kini.
    Keuntungan lainnya, menghapus aplikasi yang jarang dipakai juga akan mengurangi pemakain slot memori HP yang berlebihan. Hal ini tentu baik untuk  menyimpan tugas-tugas berukuran besar yang lebih dibutuhkan, juga melakukan update aplikasi yang membutuhkan ruang tambahan.
  3. Download Aplikasi yang Bisa Digunakan Untuk Belajar Hal Baru
    Apabila Anda ingin belajar hal baru, Anda bisa mendownload aplikasi tambahan seperti PicsArt atau Photoshop mobile untuk belajar desain. Sololearn untuk belajar dan memperdalam coding, dan banyak lagi. Maka, ini akan membuat Anda semakin produktif karena kemudahan akses belajar dimanapun dan kapanpun.
    Selain aplikasi di atas, Anda juga bisa belajar melalui video melalui channel youtube maupun aplikasi podcast seperti anchor dan spotify. Sehingga Anda bisa belajar banyak hal untuk pengembangan diri. Misalnya, public speaking, meditasi, dunia kreatif, tips tentang karir, menulis, dan skill menarik lainnya. Termasuk tips menjadi influencer secara profesional.
  4. Tulis Ide yang Didapat Melalui Smartphone
    Cara menggunakan HP yang benar keempat adalah dengan menulis ide di smartphone. Karena barang ini sering Anda bawa kemanapun, maka akan lebih mudah menggunakannya. Saat terlintas sebuah ide spontan yang brilian, Anda bisa langsung menuliskannya tanpa ribet. Anda juga bisa membukanya kapanpun saat dibutuhkan karena telah tersimpan dengan baik.
    Ide spontan dan brilian itu bisa Anda tulis di note bawaan HP atau bisa juga dijadikan satu dengan aplikasi to-do list yang direkomendasikan di poin pembahasan sebelumnya. Anda mudah ingat dengan ide-ide yang didapat.
  5. Mengingat Smartphone Sebagai Alat Untuk Mengembangkan Potensi Diri
    Menjadikan smartphone sebagai alat untuk mengembangkan potensi diri merupakan cara menggunakan hp yang sehat. Dengan begitu, Anda akan tetap produktif dan mendapat value yang positif.

Nah, 5 cara produktif menggunakan smartphone di atas bisa Anda praktekkan secara langsung, salah satunya menggunakan HP Samsung. Umumnya, Samsung telah menambahkan aplikasi seperti microsoft office yang berisi Excel, Powerpoint, Word, OneNote, Skype, dan OneDrive yang bisa digunakan untuk mengorganisir tugas maupun catatan Anda.

BACA JUGA : PAC PDI Perjuangan Ciampel Bagikan Paket Sembako, M. Kisro : Semoga Menjadi Berkah Buat Semua

Selain itu, ada juga Samsung Note yang bisa Anda gunakan untuk menulis ide-ide di waktu senggang. Anda juga bisa mengunduh aplikasi tambahan lainnya untuk kebutuhan penting lainnya.

HP Samsung telah dikenal memiliki spesifikasi lengkap yang bisa membantu Anda melakukan berbagai aktivitas, menyelesaikan tugas-tugas, hingga menambah skill. Contohnya, ketika Anda ingin mengembangkan skill desain grafis dengan ponsel, maka Anda butuh spesifikasi RAM minimal 2 – 3 GB dengan penyimpanan internal sekitar 64 – 128 GB.

Hal yang perlu Anda ketahui, meski bisa menggunakan penyimpanan eksternal. Proses pengerjaan proyek menggunakan HP tetap akan memakan space penyimpanan internal lebih banyak.

Ponsel Samsung ini bisa Anda temukan di Blibli.com, salah satu e-commerce terpercaya di Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai jenis barang dan produk elektronik berkualitas, termasuk gawai atau ponsel Samsung.

Blibli.com menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan pokok dan keperluan gaya hidup lainnya. Memberikan kepuasan dan kenyamanan berbelanja kepada setiap konsumennya.

Jika Anda penasaran dengan harga hp samsung Anda bisa mengeceknya di Blibli.com. Anda bisa mendapatkan tawaran menarik, mulai dari 1 jutaan sampai 3 jutaan untuk Galaxy A series. Sedangkan untuk Galaxy M series, dibanderol mulai dari 2 jutaan. Lalu, untuk Galaxy S series, dibanderol mulai dari 4 jutaan. Dan bagi Anda yang nyaman menulis dengan tangan di HP, bisa cek Galaxy Note series yang dibanderol mulai dari 2 juta. ***

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *