Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bandung Raya

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024, Polisi Jamin Keamanan Penyelenggara Pemilu

4
×

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024, Polisi Jamin Keamanan Penyelenggara Pemilu

Sebarkan artikel ini
Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024@2024SINFONEWS.com
Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

BANDUNG, SINFONEWS.com | BAWASLU Kabupaten Bandung menggelar Apel Siaga dalam menghadapi masa tenang penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung bertempat di Dome Balerame Soreang. Kamis, 8 Februari 2024.

banner 325x300

Kegiatan tersebut merupakan kesiapsiagaan Pengawas Pemilu dan optimalisasi sinergitas kelembagaan dalam menghadapi masa tenang pemilu tahun 2024.

Zacky Muhammad Zam Zam Ketua Bawaslu Jabar yang hadir dalam apel tersebut mengatakan apel ini guna menghadapi masa tenang tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 hingga ke tahapan pungut hitung suara.

“Perlu adanya sinergitas antara penyelenggara teknis dengan pemerintah daerah dan TNI Polri secara maksimal agar dapat mensukseskan Pemilu 2024 ini,” ujar Zacky.

Ia menyampaikan, hal yang tidak kalah penting yakni harus menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat pada masa pungut hitung.

“Kedepankan pencegahan, apabila tidak dapat dicegah lakukan tindakan yang di tuangkan dalam laporan hasil pengawasan,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan segala bentuk kampanye pada masa tenang harus dihentikan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Semua unsur yang terlibat lakukan kolaborasi secara profesional, dan hindari praktik – praktik pelanggaran yang dapat menodai Pemilu Tahun 2024,” ucap Sahrul.

Dan, Mayor (K) Chb Sri Nurhaeni Kasdim 0624/Kab. Bandung mewakili Dandim mengatakan kami bertugas menjaga kondusifitas wilayah dalam keadaan aman dan lakukan koordinasi dilapangan dengan Bawaslu, KPU dan Intansi lain.

BACA JUGA : Peringati Isra Mi’raj 1445 H, Polres Garut Gelar Pengajian

Selanjutnya, Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan di masa tenang kita harus tetap waspadai kondusifitas di wilayah dan kami kepolisian memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara.

“Laksanakan pengawasan secara profesional  dan jangan takut dengan ancaman, biar kami Kepolisian yang menanganinya,” tegas Kapolresta Bandung.

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kab. Bandung Cakra Amiyana, Ketua Bawaslu Kab. Bandung Kahpiana beserta Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU Kab. Bandung Abdul Rozak, dan Kasatpol PP Kab. Bandung M. Usman.

Serta perwakilan Partai Politik di Kab. Bandung, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 01, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 02, Perwakilan TKN Paslon Nomor Urut 03, Perwakilan Panwascam, PKD dan PTPS Se – Kab. Bandung. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *