Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Gelar Pelatihan Mesin Injection Molding, Granat Karawang: Edukasi Terhadap Generasi Muda

16
×

Gelar Pelatihan Mesin Injection Molding, Granat Karawang: Edukasi Terhadap Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Granat Karawang Gelar Pelatihan Mesin Injection Molding@2024SINFONEWS.com
Granat Karawang Gelar Pelatihan Mesin Injection Molding@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | GERAKAN Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Karawang mengelar pelatihan mesin injection molding serta peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan bersih narkoba kepada ratusan generasi muda Karawang.

banner 325x300

Kegiatan berlangsung bertempat di Aula 1 Gedung Rektorat Universitas Buana Perjuangan Karawang, Rabu 24 Januari 2024.

Pelatihan selama dua hari ini bekerja sama Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan peserta yang berasal dari Mahasiswa dan umum.

Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah mengatakan, pelatihan injection molding ini  diselenggarakan selama 2 hari yang diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari unsur mahasiswa dan umum.

“Alhamdulillah di gelombang kedua ini kita bekerjasama dengan UBP, tadinya kami hanya akan 50 peserta tapi melihat kapasitas dari UBP yang lumayan besar kami tambahkan menjadi 200 peserta dari 415 pendaftar,” ujarnya.

Sowman menambahkan, pelatihan ini pihaknya berkerjasama dengan 22 perusahaan di Karawang dan Bekasi, terutama yang bergerak di bidang molding injection.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan peluang bagi kalangan muda untuk mengasah skill positif agar terhindar dari perilaku buruk khususnya mengkonsumsi narkoba,” jelasnya

Sowman berharap, unsur Pemerintah Daerah Karawang juga bisa turut mendukung kegiatan positif yang diadakan oleh Granat.

Sebab menurutnya, kegiatan pelatihan ini sangat berdampak positif karena diadakan secara gratis dan mendapat sertifikat yang tentu dapat memudahkan anak-anak untuk masuk ke dunia industri.

“Dari pelatihan ini perusahaan kedepannya bisa merekrut peserta pelatihan yang sudah memiliki keterampilan dibidangnya,”harap Sowman.

BACA JUGA : Dukung Program Pembangunan KBB, Kapolres Cimahi Hadiri Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Cisarua

Ditempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UBP Karawang, Dr. H. Uus MD Fadlu, Ir., SE., MM mengatakan, pelatihan ini tentu sangat berguna bagi masyarakat khususnya mahasiswa UBP sendiri.

Para mahasiswa yang mengikuti, dapat mengasah kompetensi dan menjadi agen bersih dari narkotika.

“Harapannya ini menjadi bekal buat masyarakat baik UBP maupun unsur masyarakat umum. Ini bahkan ada dari Cikampek, Telagasari, Rengasdengklok, mereka akan memiliki bekal untuk diimplementasikan ditempat masing-masing,”ucapnya.

Pelatihan injection Molding tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan profesional, HRD dan praktisi, yaitu : Norman Adam ST PT. SENTRA MOLD INDONESIA Bekasi,  RR. Meilani Aseaningrum PT. NIPPO MECANTRONIC Indonesia Bekasi, A. Zirjis Azra’ih. SE Ketua Ikatan HRD/GA Purwakarta, Ali Masyudi ST Praktisi K3 Karawang, Putri Amalaili Setioningtyas, S.K.M PT. HIROSE ELECTRIC INDONESIA Bekasi,  Erwin S. Lubis,. SE,.CI LKP AELPRO SUKSES MANDIRI Karawang, M. Sowman Barkah Ketua GRANAT Karawang. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *