Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Komunitas Kopi Karawang Gelar Festival Kopi

0
×

Komunitas Kopi Karawang Gelar Festival Kopi

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Kopi karawang bukan hanya produk, tapi juga sebagai Icon Pariwisata Karawang, dimana kopi karawang ini potensi untuk dipasarkan sampai tingkat nasional”

KARAWANG, FESTIVAL kopi Karawang berhasil dilaksanakan pertama kalinya yang bertajuk Terminal Kopi Karawang “Ngopi Sasebeuhna” yang digagas oleh komunitas Forum Kopi Karawang, forum dengan gabungan antar kedai kedai kopi se-karawang. Dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang.

banner 325x300

Acara yang diisi dengan kegiatan Kompetisi Kopi, Bazar Kopi, Lelang Kopi sampai hiburan akustik.

Acara dimulai dengan pembukaan dengan penampilan angklung dari SMKN 2 Karawang, hadir mewakili Bupati Karawang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Bpk Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd juga hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang, Bpk. H. Okih Hermawan, S.Sos.,MM.

Pada sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan apresiasi kepada Forpika atas terselenggaranya acara ini, beliau menyampaikan peluang kepada Forpika untuk ikut aktif pada acara-acara gelar produk tingkat daerah sampai nasional, juga memberikan fasilitas gratis bagi pelaku UKM kopi untuk sertifikasi P-IRT dan HALAL.

Selaras dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, kopi karawang bukan hanya produk, tapi juga sebagai Icon Pariwisata Karawang, dimana kopi karawang ini potensi untuk dipasarkan sampai tingkat nasional.

Kopi khas karawang sendiri terdiri dari kopi sanggabuana, kopi Kuta tandingan dan kopi gunung sulah, dengan cita rasa robusta dan arabica

Acara ini bekerjasama dengan paguyuban mojang jajaka karawang dan koperasi pemuda karawang sejahtera.

Laporan : RedSINFO
Editor     : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *