Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Kritik Keras Untuk Diskominfo Karawang, Bupati Aep: Tidak Punya Inisiatif dan Tidak Profesional

14
×

Kritik Keras Untuk Diskominfo Karawang, Bupati Aep: Tidak Punya Inisiatif dan Tidak Profesional

Sebarkan artikel ini
Bupati Karawang saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan@2024SINFONEWS.com
Bupati Karawang saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | BUPATI  Aep Syaepuloh menegur keras kinerja Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Karawang tidak punya inisiatif dinilai tidak profesional.

banner 325x300

Hal tersebut dismapikan Bupati ketika dalam Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan bersama 150 perusahaan yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Aula Kantor Disnakertrans Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Kamis 25 Januari 2024.

Bupati Aep Syaepuloh mengingatkan staf Diskominfo yang lalai mempersiapkan pemaparan materi terkait kinerja dan prestasi Pemerintah Daerah Karawang di hadapan pimpinan serta staf perusahaan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan Disnakertrans tersebut.

“Semestinya setiap kegiatan seperti ini Diskominfo harus pintar, apa prestasi kemarin pemerintah daerah, bagaimana prestasi-prestasi pemerintah daerah harus diliatin,” cetus Aep.

Menurutnya, beberapa prestasi yang dicapai selama ini ada kontribusi dari pihak perusahaan-perusahaan yang telah membantu kinerja pemerintah daerah.

“Karena kan banyak teman-teman perusahaan kemarin juga yang mendukung kita, ketika menjadi Juara 2 P2WKSS di tahun 2022 – 2023  menjadi Juara 1 P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat, seharusnya event-event itu disampaikan pada acara ini,” ucapnya dengan nada tegas.

Lanjut Bupati Karawang menekankan, kita sebagai pemerintah daerah harus mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan

“Kita menjadi juara itu karena salah satu hadirnya mereka, karena yang dilihat pemerintah provinsi dan yang dilihat pemerintah pusat adalah kolaborasi bersama secara pentahelix,” tukas Aep.

Selain itu pada kesempatan itu juga Aep Saepuloh membahas terkait rotasi dan mutasi pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Karawang,  Ia menyebut itu hal yang biasa dilakukan di tingkat pemerintah daerah.

BACA JUGA : Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Resmikan Rutilahu Masyarakat Desa Luwoo

“Rotasi dan mutasi pejabat itu hal yang biasa di PNS, kami tegak lurus tidak ada yang namanya ‘Pragmatis’ jual beli jabatan, kami tidak meminta ke siapapun, baik kepada yang jadi kepala dinas, jadi Kabid, jadi Camat dan Asisten, itu tidak ada,” ungkapnya.

Lebih jauh Ia mengatakan misalkan mereka ditekan oleh kami karena kinerja itukan biasa, sudah jadi tugas mereka “Melayani dan mengayomi masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, sementara menyikapi teguran keras Bupati Karawang terkait kinerja Diskominfo tersebut, saat dikonfirmasi Kabid IKP Diskominfo Karawang Bagja menyampaikan dalam pesan singkat jejaring WhatsApp menjawab tidak biasa, terlalu berlebihan diduga bernada nyinyir kepada awak media

“Siap kang bos.! betul sekali kami menerima laporan dari tim liputan Kominfo selepas meliput kegiatan bupati bahwa beliau berkeinginan adanya data keberhasilan kinerja OPD yang dapat terpublikasikan kepada masyarakat khususnya perusahaan-perusahaan yang ikut perperan dalam pembangunan karawang.Dan kami akan menindaklanjuti arahan bapak bupati,” tulis Kabid IKP Diskominfo Karawang Bagja. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *