Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Launching Siaga Infrastruktur Menuju Subang Jawara Nata Bidang Infrastruktur

0
×

Launching Siaga Infrastruktur Menuju Subang Jawara Nata Bidang Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Bupati Subang didampingi Wakil Bupati saat memebrikan sambutan pada launching infrastruktur
banner 325x300

SUBANG – SINFONEWS.com

“Infrastruktur merupakan organ yang penting demi kelangsungan hidup sebuah daerah. Karena dampak pembangunan infrastruktur dapat menjadi salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi”

banner 325x300

DALAM rangka program  100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2019. Bupati Subang  H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM melaunching  kegiatan Siaga Infrastruktur Menuju Subang Jawara Nata Bidang Infrastruktur, Sarana dan Prasarana Perdesaan, bertempat di Halaman Kantor Dinas PUPR.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Subang,  Unsur Forkopimda Kab. Subang/yang mewakili, Kepala Dinas PUPR beserta jajaran, Para Kepala OPD se-Kab. Subang, Tim Tos Asep Rohman Dimyati, Para Camat se-Kab. Subang,  Muspika Kecamatan Subang, Para Kepala Desa, Para Penyedia jasa konstruksi, Para Pengusaha AMP (Hotmik), Para pengusaha Batching Plan (beton), Insan media dan Pers.

Laporan ketua panitia Dr. H. Ir. Besta Besuki Kertawibawa, MPPM menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini merupakam tindak lanjut dari visi misi program jawara,  diantaranya jawara nata dalam rangka mewujudkan program infrastruktur.

Diinformasikan juga masalah aset merupakan tugas kami, karena aset PUPR tersebar di 134 desa. Kita coba hari ini atas bantuan dari Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa dari 134 desa sudah menandatangani 99 desa mudah-mudahan tiap desa bisa memelihara aset tersebut. Saya berharap yang sisanya bisa menyelesaikan secepatnya. Dinas PUPR akan memberikan piagam penghargaan kepada pihak internal dan eksternal. Diantaranya kepada pihak internal diberikan penghargaan kepada ASN yang purna bakti yang dengan sukarela menyerahkan kembali aset yang dikuasai sedangkan kepada pihak eksternal antara lain pemberian penghargaan kepada penyedia jasa yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan kuantitas dan kualitas yang telah di tetapkan.

Tujuan di berikannya penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi  sebagai fatner kerja PUPR.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam  penghargaan oleh Bupati Subang didampingi Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda Kab. Subang  kepada ASN, kelompok masyarakat maupun penyedia jasa yang telah menunjang program peningkatan kinerja PUPR diantaranya ASN yang purna bhakti yang mengembalikan aset, pelaksana penyedia jasa, kelompok masyarakat, produsen/penyedia hotmix dan beton, penyedia jasa taat kepatuhan hukum dalam pembangunan infrastruktur, penyedia jasa dengan kualitas baik TA. 2018

Dilanjutkan dengan Penyerahan serah terima aset pembangunan kepada Kapolres Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Subang, Kodim 0605 Subang, Kepala Desa Jatireja Kec. Compreng dan Kecamatan Pabuaran.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan dinas PUPR yang merupakan upaya dinas PUPR dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang. Infrastruktur merupakan organ yang penting demi kelangsungan hidup sebuah daerah. Karena dampak pembangunan infrastruktur dapat menjadi salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan sebaliknya pertumbuhan ekonomi Sendiri juga dapat menjadi tekanan bagi infrastruktur. Perannya sebagai roda penggerak disektor perekonomian akan mampu menjadi pendorong berkembangnya sektor-sektor terkait sebagai multiplier effect dan pada akhirnya akan menciptakan lapangan usaha baru dan memberikan output hasil produksi sebagai input untuk konsumsi. Menyadari peran vital dari infrastruktur maka salah satu misi Kabupaten Subang yaitu “meningkatkan pembangunan infrastruktur, penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal dan pemerataan pembangunan”yang terangkum dalam program jawara nata. Saya berpesan kedepan apa yang diinginkan masyarakat bisa terealisasi dengan baik. Mari kita memulai untuk memperbaiki infrastruktur perbaiki segalanya dari berbagai aspek untuk menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

Pada kegiatan tersebut juga Bupati Subang menandatangani 8 prasasti pembangunan infrastruktur didampingi oleh Wakil Bupati Subang  beserta unsur Forkopimda Kabupaten Subang.

Laporan : NIENSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *