Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Dewan Jabar, Minta Pemerintah Daerah Waspada  Virus Corona 

0
×

Dewan Jabar, Minta Pemerintah Daerah Waspada  Virus Corona 

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan :  REDAKSI   I Editor :  NANDANG

“Dinkes dan dianaker bekerjasama untuk mendata berapa jumlah tenaga asing di kabupaten / kota yangg bekerja di perusahaan,” kata Sri Rahayu

KARAWANG-ANGGOTA  Komisi V DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Golkar, Sri Rahayu Agustina Suroto, turut mengomentari temuan virus corona Covid-19 di Indonesia. Tanggapan Sri Rahayu ini datang setelah Gubernur Jabar Ridwan Kami mengumumkan dua warna negara Indonesia (WNI) positif terpapar virus corona Covid-19. Dua orang tersebut adalah warga Depok Jawa Barat.

banner 325x300

Sri Rahayu menyatakan bahwa pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan perlu meningkatkan kewaspadaan terutama di pintu masuk Kantor Kesehatan Pelabuhan, keluar masuk di area bandara yang ada di jabar, terutama bagi mereka yang berasal dari Wuhan, China.

“Dinkes dan disnaker bekerjasama untuk mendata berapa jumlah tenaga asing di kabupaten / kota yang bekerja di perusahaan,” kata Sri Rahayu, Selasa (03/03).

Lebih lanjut menurut Sri Rahayu harus dipersiapkan kemudahan masyarakat terkait informasi virus corona sehingga masyarakat bisa mengkases informasi seluas-luasnya dengan nomor hotkine yang bisa dihubungi selama 24 jam.

“Artinya akses by telefon  di umumkan harus menghubungi  nomor yang disediakan khusus . Karena sampai saat ini jika masyarakat menemukan yang terindikasi virus susah melaporkannya,” jelasnya

Masih kata Sri Rahayu, Sosialisasi dari Dinkes Jabar ke Dinkes kabupaten /kota melalui puskesmas dalam  pencegahan virus corona  secara dini lebih diintensifkan sehingga masyarakat akan lebih tahu tentang cara pencegahan.

“Tanggap darurat gunernur harus ditindak lanjuti oleh kabupaten/ kota apalagi  daerah yang banyak perusahaan asing ” tandasnya.

Di samping itu, jelas Wanita yang selalu aktif di organisasi kewanitaan ini, mengatakan pemerintah dan media massa harus menyampaikan informasi yang benar dan akurat terkait penyakit tersebut. Masyarakat diimbau untuk tidak panik, cukup waspada, terutama bagi mereka yang akan berkunjung ke luar negeri

“Masyarakat jangan panik, apabila ads masyarakat yang terindikasi ciri-ciri virus corona , yang penting jaga pola makan dan jaga kebersihanan,” pungkasnya.(***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *