Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Bupati Subang Terjun Langsung Gotong Royong Buka Akses Jalan Cikopeng Cidadap Pagaden Barat

0
×

Bupati Subang Terjun Langsung Gotong Royong Buka Akses Jalan Cikopeng Cidadap Pagaden Barat

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Akses para petani akan lebih mudah, panen akan lebiih mudah tidak perlu memerlukan lebih banyak kuli panggul, lahan dipastikan nilai jualnya akan melonjak”

SUBANG, PEMERINTAHAN Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat mengadakan normalisasi saluran dan pembukaan jalan Cikopeng Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat yang sekaligus Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 dan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI) ke-41, Kodim 0605/Subang menyelenggarakan karya bakti TNI. Minggu (15/09).

banner 325x300

Normalisasi saluran sungai dan pembukaan jalan tersebut dengan jarak sekitar 1,5 km dengan lebar jalan 3 m tambah 1,5 m untuk saluran perairan, yang akan menghubungkan antara Desa Cidadap dengan Desa Pangsor.

Camat Pagaden Barat H. Kanca Saputra, S.Sos., M.Si merasa bangga kegiatan gotong royong  normalisasi sungai dan pembukaan jalan yang dilaksanakan di Desa Cidadap yang mana kegiatan tersebut merupakan hal yang positif dalam membantu mobilisasi pertanian dan mempermudah kegiatan masyarakat.

“Gotong royong tersebut merupakan swadaya masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pagaden barat sangat bangga dan semoga berkelanjutan,” ujar Camat Pagaden

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk meninjau secara langsung kegiatan gotong royong pembukaan jalan dari titik awal sampai titik akhir yang berjarak 1,5 Km. Selain itu Bupati Subang turun langsung berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti gotong royong normalisasi saluran sungai dan pembukaan jalan.

Dalam sambutannya  berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hibah tanahnya untuk kepentingan umum yaitu yang terkena jalur pembukaan jalan dan saluran pengairan.

“Keikhlasan dan kesadaran para pemberi hibah untuk kepentingan umum tersebut semoga menjadi berkah,” ungkap Bupati Subang

Ditambahkannya, dengan jarak 1,5 km jalan yang akan dikerjakan semoga kedepannya pasti dapat dirasakan manfaatnya.

“Diantaranya akses para petani akan lebih mudah, panen akan lebiih mudah tidak perlu memerlukan lebih banyak kuli panggul, lahan dipastikan nilai jualnya akan melonjak,” ujar H. Ruhimat

Untuk tahapan pengerasan jalan jelas Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan berusaha untuk membantu diwaktu kedepannya bahkan secapatnya sampai kepada tahap pengaspalan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang menyerahkan secara langsung piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada pemilik pemberi hibah tanah atau sawah untuk pembangunan ruas jalan blok Cikopeng Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispemdes, Kabag Pemerintahan, Anggota Dewan, Camat Pagaden Barat, para  Kades se-Kecamatan Pagaden Barat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, ketua dan anggota FKPPI Kabupaten Subang.

Laporan : NienSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *