Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Purwakarta Begemuruh, Gema Takbir Festival Dulag Nusantara Meriahkan Malam Lebaran

0
×

Purwakarta Begemuruh, Gema Takbir Festival Dulag Nusantara Meriahkan Malam Lebaran

Sebarkan artikel ini
Festival Dulag Nusantara Meriahkan Malam Lebaran DI pURWAKARTA @2023SINFONEWS.com
Festival Dulag Nusantara Meriahkan Malam Lebaran DI pURWAKARTA @2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : RUDI ‘BOY’ RUSYANA | Editor : RYAN S KAHMAN

“Festival Dulag kami selenggarakan selain sebagai ikhtiar menyemarakan malam takbiran lebaran, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi masyarakat dan  tangung jawab kita melestarikan beduk sebagai warisan nusantara yang berjasa besar dalam syiar agama Islam,” kata Bupati Anne

PURWAKARTA | PURWAKARTA bergemuruh. Nada irama puluhan beduk dan alunan merdu takbir lebaran bersahutan dengan indah membahana dan menggema hingga ke seantero sudut-sudut kota. Kemegahan dan kemeriahan suasana malam takbiran itu demikan kuat terasa.

banner 325x300

Suasana itulah yang sangat terasa dan terlihat nyata dalam Festival Dulag (dalam bahasa Indonesia disebu beduk) Warisan Nusantara menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Jumat malam, 21 April 2023.

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Pasanggrahan Padjajaran di Komplek Pemda Purwakarta itu berhasil menyedot antusiasme ribuan warga masyarakat yang datang dari pelosok Purwakarta dan daerah lain sekitarnya. Rintik hujan yang turun tak mampu menyurutkan mereka hingga akhir acara.

Ratusan peserta festival silih berganti mempertontonkan atraksinya. Berbagai keahlian menabuh beduk demikian enerjik dalam mengiringi takbir dengan lengkingan suara berirama syahdu dan merdu. Harmoni yang indah tercipta, menyemarakan malam takbiran yang luar biasa, membuat sumringah dan riang gembira warga Purwakarta.

Festival yang dibuka langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu menghadirkan banyak atraksi berkesenian yang mempesona. Para peserta mempersiapkan diri dengan berbagai koreografi dan kostum yang indah dan enak dipandang mata.

Secara rutin Pemkab Purwakarta memang selalu memeriahkan malam takbiran dengan beduk dan takbir melalui festivalnya. Apalagi beduk sangat berjasa terhadap penyebaran Islam melalui proses akulturisasi budaya.

“Festival Dulag kami selenggarakan selain sebagai ikhtiar menyemarakan malam takbiran lebaran, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi masyarakat dan  tangung jawab kita melestarikan beduk sebagai warisan nusantara yang berjasa besar dalam syiar agama Islam,” kata Bupati Anne disela-sela festival tersebut.

BACA JUGA : Opor Ayam Made In Jubaedah, Menu Rahasia Favorit Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Saat Lebaran

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *